9 Gadget Wajib Bawa Saat Berpelesir

65

Saya berkeyakinan bahwa teknologi bisa membuat banyak hal menjadi lebih baik. Apalagi jika teknologi itu memang bagus. Saya sudah menguji banyak gadget untuk dipakai dalam perjalanan mulai dari gadget yang langsung rusak pada pemakaian kedua hingga gadget yang dapat bertahan saya pakai berkeliling ke enam benua. Berikut adalah sembilan perangkat gadget yang harus dimiliki setiap para wisatawan atau traveler di tas mereka.

1.    Sebuah speaker seukuran jempol Anda
Kebanyakan speaker travel sangat berat sehingga lebih nyaman untuk ditinggalkan saja di rumah dan akhirnya membuat kita kesal karena tidak bisa mendengarkan Bruno Mars untuk menemani duduk santai kita di tepi kolam renang. Tapi speaker yang satu ini dipastikan tidak akan membuat Anda mengeluh karena perangkat ini tidak memerlukan terlalu banyak ruang. Kaitkan saja ke gantungan kunci Anda dan Anda bisa mendengarkan lagu selama enam jam dengan pengisian daya yang sangat mudah melalui USB.

2.    Dudukan gadget di pesawat
Saya masih heran mengapa hanya sedikit pesawat yang mengikuti kemajuan zaman jika bicara tentang menyajikan hiburan dalam penerbangan. Tapi Anda tidak perlu lagi mengeluh, karena terdapat perangkat yang dapat menjadi dudukan tablet/e-reader/smartphone Anda, yang bisa dipasang di bagian belakang kursi tepat di depan Anda sehingga Anda bisa dengan mudah untuk melihat dan membacanya.

3.    Lensa tele untuk iPhone
Sekarang ini, sebagian besar dari kita menggunakan ponsel sebagai kamera utama – yang hasilnya sering mengecewakan. Lensa yang sangat berguna ini memperkuat kemampuan iPhone Anda untuk memberikan resolusi foto dan video yang lebih tajam. Perangkat ini memang tidak sebagus lensa tele yang asli, tapi juga bukan perangkat yang buruk jika Anda tidak ingin membawa kamera Anda yang sangat mahal itu saat bertamasya.

Baca juga:  7 Tips Agar Baterai Smartphone Awet

4.    Adaptor travel yang sempurna
Perangkat ini tidak terlalu kecil tapi bisa menghemat ruang dan menyelamatkan Anda dari frustrasi. Jika Anda sering bepergian seperti saya, Anda pasti memiliki banyak adaptor charger berbeda terpisah yang harus dibawa saat ke negara-negara tertentu. Sekarang Anda bisa membuang jauh semua adaptor tersebut. Anda kini tinggal membawa satu adaptor ringan ini ke berbagai negara – kecuali jika Anda hendak pergi ke bulan.

5.    Ransel surya
Tentu saja ransel sangat berguna ketika bepergian ke luar kota, tapi juga bagus untuk berjalan-jalan sehari-hari. Ransel ini dilengkapi dengan teknologi yang bisa menghasilkan listrik sehingga Anda tidak perlu mencari sebuah kedai kopi setiap kali salah satu gadget Anda mati. Selain mengisi daya semua gadget Anda, tas ini memiliki kapasitas sebesar 24,5 liter, sebuah kantong laptop, dan sebuah kantong ponsel.

6.    Gelang Jawbone
Terus awasi kesehatan Anda saat bepergian dengan gelang kesehatan ini yang bisa mengukur tingkat aktivitas, nutrisi dan waktu tidur Anda untuk membantu Anda membuat pilihan yang lebih pintar saat Anda sedang bepergian.

7.    Gantungan gadget
Ke mana pun saya pergi, saya pasti mencari stop kontak.  Saya akan mencolokkan gadget saya kapan pun dan di manapun, apakah itu di lantai bandara atau kamar mandi kotor agar bisa mengisi daya. Kekhawatiran utama saya adalah bukan apakah gadget saya akan dicuri (saya salalu berada dekat dengan gadget saya) tapi takut terinjak. Namun gantungan kecil buatan Jerman yang sangat menarik ini akan menyimpan ponsel Anda dan menjaganya dengan aman.

8.    Pena pensteril air
Di beberapa negara mungkin Anda perlu khawatir bahkan terhadap air minum kemasan. Tapi kini setiap kali Anda meragukan H2O di sebuah negara baru, pena ini dapat memancarkan sinar UV yang bisa menciptakan air minum yang aman.

Baca juga:  Mau Keliling Padang? Simak Tips Ini!

9.    Alarm pintu
Seberapa sering Anda melihat kunci yang sangat ringkih pada pintu motel/pondok/wisma/ dan membuat Anda berpikir, “apakah saya akan dibunuh saat tidur?”. Alarm yang dipasang pada pintu ini akan membangunkan Anda sebelum seorang penyusup bisa membuka pintu kamar Anda – dan suara alarmnya juga bisa membuat takut si penyusup.(dh/ik)

 

Previous articleSuami Istri yang Suka Traveling Bareng Lebih Bahagia dalam Rumah Tangga
Next article15 Tempat Wisata di Bali yang Wajib Dikunjungi