8 Tips Traveling Jarang Dipatuhi wisatawan

66

Sebelum pergi berlibur, sebagian wisatawan biasanya langsung mencari tips untuk memandu perjalanannya. Beberapa di antaranya benar-benar mematuhi, lainnya sekedar ingin membaca.

Di antara tips traveling yang bertebaran di berbagai media, terdapat beberapa yang nyatanya jarang diikuti oleh pelancong. Penasaran apa saja? Berikut ulasannya, seperti dilansir Smartertravel.

Mengeksplorasi tujuan liburan
Dengan pertimbangan biaya liburan yang cukup besar, sebagian orang harus memaksimalkan liburannya di suatu tempat. Mengeksplorasi seluruh sudut kota memang baik dilakukan agar tidak menyesal saat kembali ke rumah, namun, mereka pun harus mempertimbangkan waktu liburannya. Ada baiknya Anda tidak hanya menikmati sekilas momen berlibur.

Gulung baju
Beberapa tips juga meminta Anda menggulung pakaian yang dikemas dalam koper. Tujuannya agar baju-baju tersebut tidak kusut. Namun, sebagian besar pelancong lebih memilih untuk melipat baju hingga rapi lalu memasukkannya ke tas. Jika memang baju Anda kusut, setiap hotel menyediakan gantungan baju untuk merapikan baju Anda.

Jangan bicara dengan orang asing
Biasanya, larangan ini sering Anda dengar saat masih kanak-kanak. Nyatanya, jika Anda tidak berbicara dengan orang asing atau penduduk lokal maka bersiaplah untuk kehilangan beragam informasi yang mungkin saja sangat menarik untuk Anda ketahui.

Konfirmasi!
Melakukan konfirmasi kepada hotel yang sudah Anda pesan ataupun agen perjalanan yang akan membawa Anda berlibur merupakan hal penting yang harus Anda lakukan sebelum berlibur. Nyatanya, banyak orang yang tidak melakukan hal ini. Padahal, kini wisatawan dapat dengan mudah melakukan

Membawa selimut untuk di pesawat
Perjalanan selama di dalam pesawat memang dingin, sayangnya beberapa wisatawan tidak terbiasa membawa selimut sendiri. Selain memang beberapa maskapai menyediakan fasilitas ini, wisatawan biasa menggantinya dengan selendang ataupun pasmina.

Baca juga:  Simak Tips Liburan Naik Kapal Pesiar Bersama Anak

Hemat uang dengan tinggal di pinggir kota
Biaya tinggal di pinggir kota memang tidak akan semahal saat Anda tinggal di pusat kota. Meski begitu, wisatawan banyak juga yang tidak mengikuti ini. Mereka menganggap jika waktu liburan adalah hal yang utama. Mereka tak ingin waktunya dihabiskan untuk melewati perjalanan keluar-masuk daerah.

Jajan pinggir jalan
Jangan jajan di pinggir jalan! Beberapa tips perjalanan akan melarang Anda melakukan hal ini. Alasannya, jajanan pinggir jalan dianggap kurang bersih sehingga akan membuat Anda terserang penyakit. Padahal saat ini, banyak wisatawan lebih memilih menikmati jajanan pinggir jalan agar dapat menimmati makanan tradisional dari daerah yang ia kunjungi.

Jangan pesan hotel
Memiliki pengalaman berlibur yang penuh spontanitas memang menyenangkan. Namun, Anda pun harus memperhitungkan waktu selama menikmati liburan. Oleh karena itu, beberapa wisatawan lebih memilih untuk memesan hotel terlebih dahulu. Tujuannya agar mereka tidak perlu menghabiskan waktu untuk keluar-masuk hotel untuk menemukan tempat menginap yang tepat. Bahkan dengan memesan lebih awal, Anda dapat melihat berbagai ulasan dari tamu-tamu hotel sebelumnya, siapa tahu ada potongan harga bagi pemesan awal.

Sumber: http://www.kaskus.co.id/search/forum?q=traveling&sort=score&order=desc&page=8

Previous articlePERHATIAN!!! 4 cara Baru Penipu Saat Traveling
Next article100 Ribu ke Bali ala Nugie