8 Resolusi Traveling untuk Tahun 2014

63
Cara Liburan Gratis

Jakarta – Setiap tahun, selalu ada resolusi yang dibuat untuk menjadi pencapaian selama setahun ke depan. Untuk masalah traveling, berikut 8 resolusi yang mungkin bisa Anda contoh.

Selalu ada pembelajaran dari setiap kejadian. Seperti liburan yang telah dijalani selama ini, pasti Anda punya resolusi traveling di tahun depan. Dari Huffington Post, inilah 8 resolusi traveling yang mungkin bisa Anda catat dalam daftar resolusi:

1. Hindari kelebihan barang

Berkali-kali berencana tidak akan kelebihan barang bawaan saat traveling, berkali pula rencana itu gagal. Rasanya selalu saja ada barang yang tak bisa ditinggal. Padahal, barang itu belum tentu digunakan pula selama liburan.

Mulailah tegas dalam membawa barang. Tak perlu kuatir kekurangan baju dan lainnya. Anda bisa bertahan dengan keterbatasan. Hal ini bisa membuat liburan Anda lebih seru.

2. Hadapi ketakutan

Ingin sekali mencoba traveling sendiri, tapi entah kenapa Anda terlalu takut untuk mencobanya. Tahun 2014 bukan lagi saatnya menghabiskan waktu hanya dengan memikirkan rencana saja, jalani sekarang juga.

Ingin solo traveling? Segera berangkat. Ingin naik gunung tertinggi? Pergilah. Ingin rafting di arus paling deras, coba sekarang juga. Hidup terlalu singkat jika dihabiskan hanya untuk berencana.

3. Travelinglah lebih sering

Traveling bukan sekadar destinasi, namun juga untuk penyembuhan jiwa. Dengan jalan-jalan, mood Anda jadi lebih baik, pikiran lebih jernih, jiwa jadi lebih tenang. Anda bisa menjadi pribadi yang lebih menyenangkan setelah liburan.

Bukan berarti harus traveling ke tempat yang jauh atau bagus. Meski sehari, meski hanya ke kota tetangga, semua sama menyenangkannya. Tergantung bagaimana Anda bisa menilai arti sebuah perjalanan.

4. Buat foto album

Selama traveling, Anda bisa saja memotret dengan bebasnya. Objek apapun yang dirasa indah akan langsung ditangkap kamera. Namun ke mana kenangan liburan itu akan bersemayam? Paling jauh ada di media sosial Anda.

Baca juga:  Mau Wisata di Sekitar Jakarta, Baca Tips Ini Dulu

Daripada terlupakan begitu saja, ada baiknya membuat foto album. Cetak foto yang menurut Anda paling cantik dan punya kenangan paling indah. Tak lupa, sematkan sedikit informasi di dalam album agar bisa mengingat momen tersebut dengan mudah.

5. Pelajari sejarah dari destinasi tujuan

Sudah bukan saatnya Anda traveling main asal datang ke sebuah tempat. Daripada kehilangan kesempatan untuk mendatangi objek wisata menarik karena tidak mengetahui informasinya, ada baiknya Anda mencarinya sebelum berangkat.

Sejarah atau apapun yang berhubungan dengan destinasi tujuan akan membantu Anda mempersiapkan liburan. Bukan berarti Anda harus mengetahui segalanya, cukup informasi sekilas yang bisa membantu agar Anda tidak terlalu buta mengenai destinasi yang akan dituju.

6. Berlaku baik pada turis lainnya

Sama seperti Anda, turis lain juga senang dibantu. Tak ada salahnya membantu menunjukkan jalan kepada sesama turis jika ternyata Anda mengetahui destinasi yang ingin dituju mereka.

Berlaku baik seperti ini bisa berakhir dengan cerita liburan yang menyenangkan. Bisa saja Anda mendapat teman baru atau pengalaman baru hanya dengan berkelakuan baik terhadap sesama.

7. Buat tabungan liburan

Liburan tidak akan menguras keuangan Anda, jika menabung. Buatlah tabungan khusus untuk liburan dan pastikan Anda selalu mengisinya. Sekecil apapun, asal rutin, pasti tabungan akan terisi.

Dengan begini, liburan impian pun bisa tercapai dengan mudahnya. Yang diperlukan hanyalah konsistensi untuk selalu mengisi tabungan dan tidak mengambilnya untuk keperluan lain.

8. Datangi destinasi impian

Tentukan ke mana tujuan liburan impian Anda. Cari semuanya mulai dari harga tiket pesawat, penginapan hingga tiket masuk ke objek wisata. Jumlahkan semua dan mulailah menabung.

Tidak ada yang tidak mungkin jika Anda mau berusaha. Mungkin menabung butuh waktu. Namun hasil dari menabung akan membuat Anda sungguh-sungguh bahagia. Jadi, mulailah dari sekarang.

Baca juga:  Kampung Adat Wologai Yang Masih Terjaga Keasliannya

Sumber: http://travel.detik.com/read/2013/12/10/081337/2437198/1382/9/8-resolusi-traveling-untuk-tahun-2014#menu_stop

Previous article2014, Garuda Indonesia Mantap Luncurkan Rute Jakarta-London
Next article6 Tips Saat Tiba di Bandara Luar Negeri