#7 Top Destinasi Terdekat & Teririt Untuk Libur kejepit!

45

Kepulauan Seribu kerap dijadikan destinasi wisata kilat bagi travelers yang ingin menikmati suasana pantai namun tidak ingin terlalu jauh dan terlalu mahal. Berbicara Kepulauan Seribu bukan hanya berbicara Pulau Tidung, Bidadari, Putri atau pulau-pulau lain yang sudah terkenal.

Sekarang, mari kita bahas Pulau Pari di Kepulauan Seribu. Pulau Pari bisa ditempuh 1-1,5 jam dari Dermaga Ancol atau dari Pelabuhan Kaliadem di Muara Angke, Jakarta Utara. Letaknya dekat dengan Pulau Rambut, Lancang, Tidung dan Pulau Pramuka dimana dari pulau-pulau ini bisa ditempuh kurang dari 30 menit menuju Pulau Pari.

Di pulau ini, travelers bisa menikmati tiga spot andalannya, yakni; Pantai Pasir Perawan, Dermaga Bukit Matahari dan Pantai Pasir Kresek. Masuk ke pantainya traveler hanya perlu membayar 2 ribu rupiah. Sementara sewa sepeda Rp.20.000 per hari, peralatan menyelam Rp.35.000 per orang, banana boat Rp.35.000 per orang dan sewa perahu Rp.400.000 untuk 10 orang. Untuk menginap, banyak kamar-kamar yang disediakan oleh penduduk dengan tarif sekitar 100 – 600  ribu.

Pilihan tepat bagi yang suka pantai tetapi ingin dekat dari Jakarta. Jadi segera rencanakan liburan travelers menuju Pulau Pari yang masih alami di Kepulau Seribu ini. Urusan hotel, tinggal klik saja www.rajakamar.com

2.       Puncak

Kata siapa berwisata harus jauh dan perlu waktu banyak? Untuk yang tidak bisa meninggalkan kota Jakarta terlalu lama dan punya waktu sebentar walau di long weekend dan hari kejepit, pilihan untuk berwisata ke Puncak, Bogoradalah pilihan yang tepat.

Puncak Pass. Terletak di titik tertinggi pegunungan yang dikelilingi perkebunan teh yang menghampar hijau. Digadang-gadang sebagai salah satu tempat terindah di Jawa Barat. Tempat paling strategis, dan menjadi favorit wisatawan. Di sini Travelers bisa berhenti sejenak, beristirahat, menghirup segarnya udara, menikmati pemandangan hijau.

Selain menikmati pemandangan yang mempesona tidak jauh dari kota Jakarta, Puncak juga memiliki kebun the yang wajib dikunjungi. Kebun teh Gunung Mas namanya. Di Perkebunan Travelers bisa mengamati pemetik teh yang sedang bekerja, menikmati secangkir teh, atau berjalan-jalan di area perkebunan. Ditemani oleh seorang pemandu, Travelers akan diajak jalan santai mengelilingi areal perkebunan teh, menikmati hijaunya pemandangan daun teh yang menghampar laksana permadani, bersatu dengan alam di tengah udara yang sejuk dan jauh dari polusi, serta menyaksikan sendiri bagaimana teh dipetik.

Untuk menikmati paket jalan-jalan ini Travelers harus membeli tiket seharga Rp 50.000. Tapi untuk sekadar masuk, foto-foto atau melihat-lihat tanpa guide, Travelers hanya dipungut Rp 6.000. Travelers pun bisa melanjutkan mengunjungi pabrik teh yang letaknya tidak jauh. Dengan tambahan tiket seharga Rp 5.000, Travelers bisa melihat bagaimana selanjutnya daun teh diproses menjadi bahan teh siap saji.

Pilihan hotel murah daerah puncak bisa travelers dapatkan di Rajakamar atau hubungi call center 24 jam di 500012 atau 021500012 dari ponsel.

3. Garut

Semua orang tahu bahwa Garut adalah kota penghasil dodol. Tapi jika ekspoler lebih jauh, bukan hanya dodol yang menjadikan kota Garut istimewa. Wisata alam yang dimilikinya juga mendapat tempat di hati para pelancong. Bagi Anda pecinta alam atau hobi naik gunung, pasti kenal dengan gunung yang berada di kota garut ini.

Gunung Papandayan merupakan gunung berapi yang aktif dan memiliki ketinggian sekitar 2.638 mdpl. Gunung yang menjadi salah satu wisata alam kota Garut ini menjadi gunung yang dsering dikunjungi wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Di gunung ini terdapat empat kawah yang berstatus bahaya.

Untuk Anda yang ingin mendaki gunung ini silakan memulai pendakian yang dimulai Cisurupan, karena jalur untuk pendakian tidak sulit. Dan dari sini sudah banyak kendaraan yang bisa mengantarkan Anda ke tempat Anda memulai hiking. 1 jam hiking ada sudah dapat melihat ke empat kawar tersebut. Jika ada berjiwa petualang, silakan lanjutkan perjalanan selama 2 jam untuk mencapai puncak Gunung Papandayan ini.

Tidak hanya di Bogor ada Puncak, tetapi di Garut juga terdapat sebuah area puncak yang cukup terkenal dengan nama Puncak Darajat. Puncak darajat berada di kaki Gunung Papandayan dan berjarak sekitar 24 km dari pusat kota Garut. Di puncak inilah Travelers bisa menikmati pemandangan alam Garut yang elok, Travelers juga bisa menikmati pemandian air panas, outbound di alam hijau. Dengan sarana wisata yang cukup lengkap, Travelers tak perlu kuatir, hotel dari berbagai macam variasi harga serta restaurant dan makanan khas Garut dapat dengan mudah dijumpai disini.

Untuk hotel, Garut memiliki banyak sekali hotel dan penginapan. Hal ini jangan jadi masalah bagi kita Travelers. Contohnya adalah hotel bernama Danau Dariza Hotel merupakan hotel dengan penginapan menyerupai rumah adat dari beberapa Provinsi di Indonesia. Hotel recommended Garut ini memiliki 5 rumah adat yang bisa menjadi hunian Anda selama brada di Garut. Rumah adat yang tersedia yaitu Rumah Kasepuhan, Rumah Gadang, Balai Batak Toba, Rumah Bali dan Rumah Sao Ato Mosa Lakitana.

Untuk lebih mudahnya, silahkan lihat di Rajakamar untuk pilihan hotelnya yaa!

4. Ujungkulon

Taman Nasional Ujung Kulon terletak di provinsi Banten ini adalah tempat yaang sangat cocok bagi mereka yang suka berlibur sambil menikmati pemandangan dan keindahan alam yang sangat menakjubkan. Taman Nasional ini dikenal sebagai suaka margasatwa karena taman ini adalah tempat yang diperuntukkan untuk melestarikan berbagai hewan yang masuk dalam kategori langka agar tetap ada dan tidak punah. Bagi yang senang dengan aktivitas trekking dan hiking anda bisa melakukannya di taman yang mempunyai luas sekitar 1206 km2 ini.

Salah satu taman nasional di Indonesia ini merupakan taman nasional pertama yang diresmikan oleh pemerintah republik Indonesia. Selain itu, taman ini juga masuk dalam daftar salah satu warisan dunia yang dilindungi oleh UNESCO. Salah satu hewan yang semakin langka di dunia seperti badak bercula satu ada di sini. Jumlahnya hanya sekitar 50 – 60 ekor saat ini.

Bagi yang senang berada di pantai, bisa juga berlibur di Pulau Peucang, pulau yang terletak di Selat Panaitan, Kabupaten Pandeglang, Banten ini masih menjadi bagian dari Taman Nasional Ujung Kulon. Jika dari Jakarta, perjalanan dapat ditempuh melalui jalur darat yang menghabiskan waktu 7-8 jam.

Selain jalan-jalan ke Ujung Kulon, atau mengenal asal usul Debus. Wisatawan bisa belanja barang-barang tekstil dengan harga yang super murah di daerah Tangerang, di suatu tempat yang bernama Pasar Cipadu. Di tempat wisata belanja Banten ini, wisatawan bisa menemukan berbagai produk tekstik dan garmen yang berkualitas dengan harga yang sangat terjangkau.

Produk-produk tekstil seperti baju, bahan/kain, bedcover, sprei bahkan produk interior gordyn bisa ditemukan di tempat ini. Berbeda dari pusat perbelanjaan tekstil lainnya yang hanya menjual produk dalam jumlah grosiran atau jumlah banyak, di sini wisatawan bisa membeli produk tekstik secara eceran atau dalam jumlah sedikit.

5. Bandung

Semua Travelers pasti sudah tidak asing dengan kota kembang Bandung ini. Kota yang lengkap dengan berbagai wisata. Kuliner hingga fashion ada di kota ini. Namun, kini Rajakamar ingin membahas tentang Lembang untuk long weekend Oktober 2013 nanti.

Kawasan Lembang terkenal karena memiliki banyak spot wisata yang bisa travelers jelajahi saat berkunjung kesana. Sebut saja obyek wisata terkenal seperti Maribaya, Tangkuban Perahu, De’Ranch, dan sebagainya, berkumpul semua di kawasan pegunungan berhawa sejuk ini.

Kali ini travelers harus berkunjung ke wisata alam Floating Market Lembang (FML) yang terletak di Jalan Grand Hotel No.33E Lembang ini. Mengapa? Karena di kawasan danau Situ Umar ini travelers akan menikmati sensasi berwisata di alam dengan nuansa pedesaan yang asri, sejuk dan tentu saja ada pasar terapungnya!

Dikelilingi panorama danau dan hijaunya pepohonan, FML adalah tempat yang sangat tepat untuk dijadikan destinasi liburan bagi keluarga. Travelers hanya cukup membayar tiket masuk seharga Rp.10.000 dan semua keindahan bisa anda jelajahi.

Danau Situ Umar pun disulap menjadi pasar terapung yang menjual berbagai jajanan khas Kota Bandung seperti, durian bakar, ketan bakar, jagung bakar, sosis, kentang, nasi timbel,kupat , sate dan minuman yang dapat menyegarkan di tengah udara yang sejuk, dan harganya pun relatif terjangkau.

Selain pasar apung (floating marketnya) Lembang juga terkenal dengan tahunya. Tahu Lembang mengandung protein tinggi karena terbuat dari kacang kedelai pilihan. Selain itu rahasia lain kelezatannya terletak pada campuran bahan lain yaitu susu sapi murni dan mentega.

Sekali mencicipi Tahu Lembang, dijamin travelers pastinya akan ketagihan. Bagaimana tidak, bahan tambahan susu sapi serta mentega dalam tahu menjadikan rasanya semakin gurih, lembut dan pastinya lezat. Harganya pun tidak akan menguras kantong anda. Cukup membayar Rp.10.000, anda akan mendapatkan sekantung tahu berisi 12 potong.

Jika berminat, travelers bisa mengunjungi ‘drive thru’ POM Tahu Lembang ini yang buka setiap hari mulai pukul 07.00 – 23.00. Sedangkan untuk restorannya buka mulai pukul 09.00 – 23.00. Biar kenyang, bila travelers memesan Tahu Lembang, jangan lupa pesan lontongnya juga ya.

Temukan terus berbagai obyek wisata menarik di Kota Lembang dengan menginap di hotel murah pilihanRajakamar.

6. Green Canyon, Ciamis.

Green Canyon, Mirip dengan Green Canyon Amerika, itulah sebabnya tempat wisata di Cukang Taneuh Pangandaran ini dikenal dengan istilah Green Canyon. Aliran Sungai Cijulang membelah kokohnya tebing Green Canyon dan menawarkan sebuah pemandangan alam yang sangat menakjubkan. Mengarungi Green Canyon dari atas perahu seperti melihat seribu pahatan tebing alami yang menjulang begitu indah. Jika dari Jakarta, Green Canyon dapat ditempuh 8 sampai 10 jam perjalanan dengan menggunakan mobil pribadi.

7. Pantai Sawarna

Pantai Sawarna, Pemandangan alam yang Indah adalah suguhan utama yang pantai yang satu ini, masih alami dan bisa dibilang masih perawan. Pasir putih dan pemandangan klasik alam pantai dengan pohon kelapa di sekitarnya menyajikan sebuah ketenangan di tengah deburan ombak pantai. Pantai yang masih polos ini memang  belum banyak terjamah manusia, sehingga fasilitas memang masih sangat minim. Tapi, dijamin alamnya benar-benar mempesona. Dari Bandung, Pantai Sawarna dapat ditempuh 8 sampai 10 jam perjalanan.

Bagaimana, Travelers? Siap untuk berlibur di next hari kejepit? Persiapkan, ajak teman atau orang terdekat kamu untuk berlibur yuk!