5 Wisatawan Asing Pertama di Indonesia pada 2014 Terima Penghargaan

119

Tangerang: Seperti tahun-tahun sebelumnya, PT Angkasa Pura II, selaku pengelola Bandara Soekarno Hatta kembali memberikan penghargaan kepada lima wisatawan asing yang petama kali menginjakkan kaki ke Indonesia di awal tahun.

Untuk 2014, penghargaan yang diberikan berupa pengalungan bunga dan pemberian cendera mata kepada penumpang pesawat Singapura Air (SQ-950), rute Changi-Indonesia di Teminal 2-F BSH, Rabu (1/1) pukul 07.30 WIB.

Danet, salah satu wisatawan asal Amerika Serikat yang mendapat penghargaan tersebut merasa kaget. Pasalnya, ketika menginjakkan kakinya di Teminal 2-F, ia langsung didatangi beberapa petugas yang memintanya untuk berhenti sejenak.

Setelah diberi penjelasaan, Danet beserta empat wisatawan asing lainnya merasa tenang dan senang atas penghargaan yang diberikan kepadanya. “Indonesia good,” kata Danet yang mengaku baru pertama kali ke Indonesia dengan tujuan Yogyakarta dan Bali.

Selain memberikan kalungan bunga dan cendera mata, para wisawan asing itu  juga disambut dengan tarian tradisional jaipong dan beberapa tembang lagu kesenian asal Jawa Barat.

Kepala Cabang PT AP II BSH Bram Baroto Tjipyadi mengatakan tradisi penyambutan kepada wisatawan asing yang pertama kali menginjakkan kaki di Indonesia, khususnya Bandara Soekarno Hatta harus diteruskan sebagai bentuk dari keramahan bangsa ini kepada masyarakat luar negeri. Dengan begitu, para wisatawan pun akan berniat untuk kembali mengunjungi Tanah Air. (Sumantri Handoyo)

Sumber: http://www.metrotvnews.com/lifestyle/read/2014/01/01/11/204718/5-Wisatawan-Asing-Pertama-di-Indonesia-pada-2014-Terima-Penghargaan

Baca juga:  Lion Air Group Raih Penghargaan Dari Changi Airport Group
Previous articleTuris Asing Pertama yang Kunjungi Indonesia di 2014 adalah Orang Amerika
Next articleBupati Anas: Garuda Indonesia akan Buka Rute ke Banyuwangi