5 Kebiasaan Buruk yang Mengganggu Traveling

114
Perhatikan kebiasaan-kebiasaan berikut. Ia bisa menurunkan kualitas traveling Anda, atau bahkan merepotkan di kemudian hari. Waspadalah!
#1 Bangun siang
Dampak dari kebiasaan bangun siang hari bisa sangat luas dan berkaitan. Pertama, Anda sudah tentu melewatkan sarapan, yang merupakan waktu makan paling penting bagi tubuh. Selain membuat tubuh kekurangan energi, kebiasaan melewatkan sarapan juga membuat tubuh lebih cepat lemas dan merasa mengantuk sepanjang hari. Dampak lain dari kebiasaan bangun siang dalam traveling adalah kerugian waktu. Semakin siang Anda bangun, semakin sedikit kegiatan yang bisa dilakukan. Selain kehilangan momen fajar menyingsing, Anda akan direpotkan dengan pertimbangan jamcheck out hotel – plus agenda pindah hotel, makan siang, dan seterusnya. Ini belum termasuk perkara ketinggalan first flight.
#2 Tidak disiplin dalam keuangan
Gara-gara gelap mata melihat suvenir menarik, Anda memborong oleh-oleh. Hasilnya, uang di kantung menipis, dan Anda jadi lebih sering menggesek kartu kredit. Nah, ini yang namanya tidak disiplin dalam keuangan. Ingatlah bahwa traveling dibutuhkan untuk penyegaran, bukan membuat Anda menjadi pusing di kemudian hari karena hutang yang bertumpuk. Ia juga diperuntukkan untuk diri sendiri, bukan untuk menyenangkan orang-orang lain. Belilah oleh-oleh secukupnya, untuk orang-orang yang dekat saja. Intinya, Anda ingat mereka.
#3 Sembarangan menaruh barang
Jika Anda tidak mengubah kebiasaan buruk ini, maka jangan terkejut ketika mendapati kejadian seperti barang tertinggal, lupa menaruh dompet atau telepon, atau bahkan kehilangan tas. Taruh perhatian lebih terhadap barang-barang Anda. Sadarilah bahwa, ketika traveling, Anda berada di luar zona aman.
#4 Telat makan
Kesehatan adalah faktor penting untuk mendapatkan pengalaman terbaik ketika traveling. Masalahnya, pun sadar akan hal tersebut, para traveler seringkali telat makan. Faktornya macam-macam, mulai dari lupa, tidak nafsu makan, hingga kesulitan mencari makanan yang disukai. Dampaknya akan buruk bagi tubuh – yang telah melakukan kegiatan ekstra sepanjang hari. Coba siasati dengan membawa bekal, makanan ringan dan minuman sendiri.
#5 Selebrasi berlebihan
Para traveler yang menyukai perkotaan tentunya ingin mencicipi kemeriahan kota tersebut, misalnya dengan menghadiri festival, mencicipi tempat makan terenak, hingga menghabiskan waktu di pub/bar/klub malam setempat. Melakukan hal-hal tersebut boleh-boleh saja, asal jangan lupa daratan. Ingatlah bahwa masih ada sederet destinasi yang mesti dieksplorasi. Jaga kondisi tubuh agar perjalanan esok hari bisa sama menyenangkannya. (Bayu Maitra)

 
Sumber: http://www.readersdigest.co.id/travel/traveler/5.kebiasaan.buruk.yang.mengganggu.traveling/006/002/136

Baca juga:  Liburan dengan cara Hemat ke Yogyakarta
Previous article4 Phobia Sulit Traveling
Next article7 Tips Menghindari Pelecehan Seksual Saat Traveling