4 Cara Hemat Berkeliling Dunia

61

Mungkin hampir semua orang ingin berkeliling dunia, dan mengalami hal-hal baru yang berkesan. Masalah utama yang dipikirkan biasanya adalah waktu dan kondisi keuangan.

Namun, tak perlu khawatir. Banyak cara agar petulangan keliling dunia tak memakan biaya mahal. Bagaimana caranya? Berikut empat cara hemat untuk berkeliling dunia seperti dikutip dari HappyTrips, Senin 2 Februari 2015:

Tinggal di rumah penduduk

Mungkin hal ini tidak tampak menarik bagi beberapa orang. Tetapi, tinggal di rumah penduduk adalah cara yang bagus untuk menjelajahi sejumlah negara-untuk berhemat. Metode ini bekerja sangat efektif, terutama jika Anda bisa melakukan komunikasi dengan baik pada pemilik rumah sehingga kepercayaan akan timbul dengan sendirinya.

House Sitting dikenal sejak banyak pecinta wisata mancanegara terkena kendala dengan biaya yang cukup tinggi. House Sitting banyak disediakan di negara Eropa, di mana biaya per malam dikenakan biaya 20 dolar Amerika. Hal ini akan menjadi solusi yang tepat karena Anda bisa menghemat biaya sekaligus berlibur dengan nyaman.

Pesan tiket pesawat lebih awal

Pemesanan tiket pesawat lebih awal adalah cara yang bagus untuk menyimpan uang biaya perjalanan. Pada penerbangan keluar negeri, biasanya harga tiket kadang-kadang tidak stabil. Menciptakan harga yang sangat rendah bahkan tinggi bagi wisatawan. Teknik membeli tiket lebih awal dianggap pilihan yang bagus untuk menyimpan biaya perjalanan Anda.

Couchsurfing

CouchSurfing adalah situs dan layanan jejaring sosial berupa hospitality exchange atau Jaringan Silaturahmi. Saat ini, jumlah anggota CouchSurfing mencapai 2,6 juta di 246 negara dan berbagai wilayah. Sejak Juni 2006 pengembangan situs ini telah dijalankan dengan partisipasi besar dari pertemuan CouchSurfing Collectives. Mereka mengadakan beragam acara yang berlangsung berhari-hari bahkan berminggu-minggu untuk membawa berbagai kelompok CouchSurfers bersama-sama di kota terpilih.

Baca juga:  Dollar Naik? Begini Cara Menyiasati Agar Liburan Tetap Lancar

Setiap orang dapat mendaftarkan rumah mereka, sebagai tempat di mana wisatawan bisa tinggal dan bermalam. Anda akan beruntung dan mendapatkan makanan serta tempat tinggal gratis, sehingga  bisa menghemat lebih banyak uang. Bagian terbaik tentang couchsurfing adalah kesempatan untuk bertemu orang baru saat Anda melakukan perjalanan dunia.

Lakukan perjalanan santai
Jika Anda ingin bepergian keliling dunia disarankan jangan tergesa-gesa atau terburu-buru, untuk berpindah dari tempat satu ke tempat lainnya. Anda bisa menghemat pengeluaran jika Anda dapat berjalan kaki ke setiap tujuan wisata, yang jelas 100 persen gratis.

Jika memang ingin melakukan penghematan biaya dan menikmati setiap perjalanan gunakan transportasi yang terjangkau seperti bis wisata, hal ini lebih efisien dibanding menggunakan kereta peluru yang biayanya cukup tinggi.

 

Sumber

Previous articleTips Memesan Hotel Agar Murah
Next articleHarta Karun di Chuuk Lagoon