Daftar 10 makanan khas Lombok – Sudah bukan rahasia umum lagi jika Lombok memang terkenal dengan pantainya yang cantik dan eksotis, tapi bukan hanya keindahan pantai di Lombok yang dapat menarik para wisatawan baik dari dalam dan luar negeri, namun Lombok juga mempunyai kuliner khas yang pastinya akan memanjakan para penikmat kuliner. Berikut adalah daftar 10 makanan khas yang dapat kamu nikmati ketika kamu bersinggah di Lombok.

  • Plecing Kangkung

Makanan ini terdiri dari kangkung yang direbus plus sambal tomat yang terbuat dari racikan cabai rawit, garam, terasi dan tomat. Yang membuat enak adalah kangkung khas Lombok yang berbeda dengan yang biasa tumbuh di pulau Jawa. Oya, didalam plecing kangkung biasanya ditambahkan tauge dan kacang goreng untuk menetralisir rasa pedas. Plecing kangkung bisa Anda temui di hampir semua rumah makan. Salah satu yang paling terkenal adalah Rumah Makan Dua-EM bersaudara yang ada di jalan Transmigrasi 99 Mataram.

  • Ayam Taliwang

Ayam Taliwang adalah salah satu makanan paling populer di Lombok. Ayam taliwang biasanya dimasak dengan beberapa pilihan yakni digoreng, dipanggang atau dibakar. Akan semakin enak jika menggunakan ayam kampung dengan umur ayam yang masih muda. Kelezatan ayam taliwang juga terletak di bumbunya yang super pedas. Nah, jika ingin merasakan kelezatan ayam taliwang datanglah ke Rumah Makan Ayam Bakar Taliwang Irama yang berada di kawasan Cakranegara. Selamat mencoba!