10 Alasan Traveling Membuat Anda Menjadi Lebih Baik

39
Cara Liburan Gratis
Jika Anda memiliki kesempatan untuk keluar dan pergi ke suatu tempat yang jauh, lakukanlah. Gunakanlah kesempatan tersebut untuk membahagiakan diri Anda sendiri. Temukan hal-hal positif dan baru lainnya. Gunakanlah kaki yangd iciptakan Tuhan ini untuk menjelajah ke setiap daerah yang membuat Anda merasa nyaman dan melupakan masalah atau padatnya rutinitas yang seolah ingin membunuh Anda hidup-hidup di setiap harinya.

Dirangkum dari Tought Catalog Senin (2/12/2013) berikut alasan Travelling membuat Anda menjadi orang yang lebih baik lagi:

Belajar Untuk Menyendiri
Makan siang sendiri. Bangun pagi dan membereskan penginapan sendiri. Pikirkanlah kalau hal ini baik bagi Anda. Anda dapat mencintai diri sendiri sepenuh hati, terutama pada saat kesendirian.

Mengandalkan Kebaikan Orang Asing
Keasingan dapat memberikan Anda beragam pengalaman baru dan seru. Bagaimana ketika bertanya kepada wisatawan lainnya jalan yang benar saat Anda tersesat. Atau menghabiskan liburan bersama dengan orang yang baru saja Anda kenal di tempat wisata. Barangkali, ada cerita indah dibalik perjalanan Anda dengannya.

Belajar Hidup Pas-pas an
Bukan berarti Anda selama berlibur akan menghamburkan uang seenaknya. Karena jauh dari mana-mana, Anda pasti akan berada di suatu keadaan kesulitan uang sehingga harus berhemat. Manfaatkanlah momentum itu untuk mengajarkan Anda untuk tidak hidup boros.

Adaptasi Dengan Lingkungan Baru
Bukan tidak mungkin bahwa rencana yang telah Anda buat tidak semuanya akan berjalan sesuai rencana. Belajarlah beradaptasi dan menerima sesuatu hal yang harus Anda lakukan selama melakukan perjalanan. Karena sesuatu yang spontan biasanya mengasyikan.

Menikmati Suasana
Nikmati segala suasana yang terjadi pada saat liburan. Karena hal itu tidak akan terulang. Banyak hal baru yang akan Anda dapatkan.

Keluar Dari Zona Nyaman
Cobalah lakukan apa yang belum pernah Anda lakukan sebelumnya, jangan selalu terpaku pada kebiasaan yang ada. Seperti mencoba memakan lidah sapi, atau sup darah.

Belajar Untuk Bersabar
Jangan mendumal ketika bis Anda terlambat. Jangan terburu-buru ketika berada di dalam museum. Jangan mengantuk-antukkan kaki ke lantai ketika penerbangan Anda tertunda beberapa saat, Anda pasti akan sampai di tempat tujuan Anda. Jadi, bersabarlah.

Banyak Belajar
Cobalah untuk melihat hal-hal yang berbeda. Ajukan pertanyaan jika Anda merasa tidak tahu. Biarlah kepala Anda memuat informasi terbaru dengan segala pemikiran dan kemungkinan yang berbeda.

Belajar Keluar Rumah
Cari dan temukan sesuatu pengalaman yang baru ketika Anda telah memutuskan untuk keluar dari rumah beberapa saat. Pastikan hal itu tidak akan pernah terjadi jika Anda tidak memiliki keberanian untuk melakukannya.

Jangan Ucapkan Selamat Tinggal
Jangan pernah ucapkan selamat tinggal pada orang-orang yang Anda temui selama di perjalanan. Karena hidup ini penuh dengan kemungkinan-kemungkinan yang tak berbatas. Barangkali Anda akan menemukan mereka di tempat lain. Menghargai keluarga baru di setiap tempat,d an rasakan manfaatnya ketika Anda memiliki banyak teman dan keluarga baru.

Jadi, segeralah Travelling!

Sumber: http://travel.okezone.com/read/2013/12/02/407/906087/10-alasan-traveling-membuat-anda-menjadi-lebih-baik

Previous articleIntip Ruang Tunggu Bandara Paling Eksklusif di Dunia
Next articleATV NEW HARMONY 2014 – #QUIZATV